Materi 3 Indonesia Emas (Mandiri dan Bersatu Dalam Nilai Gotong Royong Yang Berintegritas)

 


Narasumber : Diah Satyani Suminarsih , M.SC

Indonesia Emas (Mandiri dan Bersatu Dalam Nilai Gotong Royong Yang Berintegritas)

"Indonesia Emas" yang diartikan sebagai negara yang mandiri, bersatu dalam nilai gotong royong, dan berintegritas adalah salah satu visi pembangunan yang sering diusung oleh pemimpin dan pemerintah Indonesia. Visi ini mencerminkan cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur, mandiri, dan kuat dalam berbagai aspek kehidupan.

Masalah pembangunan yang harus diperbaiki khususnya dalam bidang kesehatan. Salah satu contoh adalah Akses Terhadap Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas tetapi Banyak negara masih menghadapi masalah akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, terutama di daerah pedesaan dan wilayah miskin. Infrastruktur kesehatan yang buruk, kekurangan tenaga medis, dan masalah finansial dapat menghalangi akses masyarakat terhadap perawatan yang mereka butuhkan. 

Penting untuk diingat bahwa mencapai visi "Indonesia Emas" adalah tugas yang kompleks dan memerlukan kerjasama lintas sektor dan kesatuan visi di seluruh masyarakat. Pemimpin dan pemerintah memiliki peran penting dalam merancang kebijakan dan strategi yang mendukung pencapaian visi ini, sementara masyarakat juga memiliki peran dalam mengamalkan nilai gotong royong, berintegritas, dan berkontribusi pada pembangunan negara yang lebih baik.

Nama : Agnys Zabrina Martiviani Putri 

Fakultas : Kesehatan 

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Lihat juga blog teman saya : https://dewinta0701.blogspot.com/2023/09/resume-3-indonesia-emas.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

38 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar 2023: Siap Belajar Sambil Berdampak

Materi 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Materi 10 Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah