Materi 2 Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi UNUSA Rahmatan Lil Alamin

 


Narasumber : Sri Artanti Maryani , S.OS

Mahasiswa Bebas Narkoba Untuk Mendukung Generasi  UNUSA Rahmatan Lil Alamin

Pernyataan "Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan Lil Alamin" merupakan sebuah pernyataan yang mendorong mahasiswa untuk menjadi teladan dalam hal menjauhi narkoba dan mendukung terciptanya masyarakat yang lebih baik, sesuai dengan konsep Generasi Rahmatan Lil Alamin. Konsep ini mendorong terciptanya masyarakat yang damai, adil, dan sejahtera berdasarkan nilai-nilai moral dan etika. 

Di Indonesia sendiri darurat narkoba, seperti yang dikatakan oleh Presiden. Sudah 8 Tahun Indonesia darurat narkoba. Banyak faktor yang menyebabkan narkoba di Indonesia yaitu Geografis yang terbuka, Demografis yang sangat besar, dan Sistem Penegakkan Hukum yang belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba. 

Angka Prevalensi juga meningkat karena dalam setahun terakhir peyalahgunaan narkoba meningkat dari 1,80% menjadi 1,95%. Mayoritas pertama yang digunakan adalah ganja karena diawali dari rokok. Narkotika terbagi jadi 3 golongan dari mulai menyebabkan ketergantungan ringan sampai ke berpotensi ketergantungan tinggi. 

Ketahanan diri yaitu kemampuan individu untuk mengendalikan diri, menghindar dan menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dengan menggunakan dimensi Assertiveness, Self Regulation, dan Reaching Out. 

Nama : Agnys Zabrina Martiviani Putri 

Fakultas : Kesehatan 

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Lihat juga blog teman saya : https://dewinta0701.blogspot.com/2023/09/resume-2-kita-keren-tanpa-narkoba.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

38 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar 2023: Siap Belajar Sambil Berdampak

Materi 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Materi 10 Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah