Materi 1 Implementasi Unusa Dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka

 


Narasumber : Prof. H. Kacung Marijan, DRS, M.A,PhD. dan M. Naufal Ilham Saputra

Implementasi Unusa Dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka 


Merdeka Belajar adalah konsep yang bertujuan memberikan mahasiswa lebih banyak kendali atas proses pembelajarannya. Implementasi Merdeka Belajar di universitas dapat melibatkan berbagai langkah dan inisiatif. Di UNUSA sendiri telah mengimplementasikan dengan cara mengadakan kerjasama antara jurusan untuk bertukar fikiran dan berdiskusi. 

UNUSA membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan metakognitif, seperti perencanaan pembelajaran, pemantauan kemajuan, dan refleksi terhadap pengalaman belajar mereka. Serta Memanfaatkan teknologi pendidikan seperti platform pembelajaran online, konten interaktif, dan alat analisis data untuk memfasilitasi pembelajaran yang lebih personal dan efektif.

Dan di UNUSA tidak hanya dapat Ijazah tapimakan dapat sertifikat Profesi. dan UNUSA sendiri memperwajibkan mahasiswa untuk memilih 1 Profesi dengan gratis agar mahasiswa UNUSA  memiliki sertifikasi lain selain Ijazah. Dan diadakannya juga Prodi Mayon dan Minor, jadi selain punya keahlian di 1 prodi saja tetapi bisa mengambil keahlian di prodi lain.

Selain itu kita sebagai mahasiswa jarus bisa merubah mindset kita yang tadinya pasif menjadi aktif karena itulah yang akan membawa perubahan kepada diri kita. 

Nama : Agnys Zabrina Martiviani Putri 

Fakultas : Kesehatan 

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Lihat juga blog teman saya : https://dewinta0701.blogspot.com/2023/09/resume-materi-1-pengenalan-kampus-unusa.html





Komentar

Postingan populer dari blog ini

38 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar 2023: Siap Belajar Sambil Berdampak

Materi 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Materi 10 Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah