Materi 8 Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas

l

 


Pemateri : Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes.

Nama : Agnys Zabrina Martiviani Putri

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Fakultas : Kesehatan 


Peran Mahasiswa Dalam Kepedulian Lingkungan Untuk Kesehatan Dan Perwujudan Indonesia Emas


Tidak ada cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas manusia suatu bangsa dibanding melalui jalur pendidikan. Manusia manusia yang berkualitas itu hanya akan tercipta dari proses pendidikan yang bekualitas pada semua tingkatan, termasuk pendidikan tinggi.


Definisi resiko adalah akibat yang kurang menyenangkan, (merugikan,membahayakan), dari suatu perbuatan atau tindakan.  Setiap aktivitas akan selalu beriringan dengan resiko. Jangan takut dan jangan panik karena kita bisa mengenali risiko, cegah/kendalikan risiko, dan beraktivitaslah seperti biasa.


Terdapat di Quran Surat Ar Ruum ayat 41 yang ber arti “telah nampak kerusakan  di darat dan laut disegabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari akibat perbuatan mereka. agar mereka kembali ke jalan yang benar”


definisi resiko 

akibat yang kurang menyenangkan, (merugikan,membahayakan), dari suatu perbuatan atau tindakan 


Peran mahasiswa dalam kepedulian lingkungan untuk kesehatan dan perwujudan Indonesia Emas sangat penting dan dapat memberikan dampak positif yang besar pada masa depan negara.  hukum untuk selamat dalam perkuliahan UU No.1 Tahun 1970 : Pasal 2 


Dengan peran aktif mahasiswa dalam kepedulian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, mereka dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Indonesia dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah langkah penting menuju visi Indonesia Emas yang berkelanjutan.


Lihat juga blog teman saya : http://dewinta0701.blogspot.com/2023/09/resume-8-peran-mahasiswa-dalam.html






Komentar

Postingan populer dari blog ini

38 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar 2023: Siap Belajar Sambil Berdampak

Materi 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Materi 10 Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah