Materi 15 Kesempatan Sertifikat Mahasiswa


Kesempatan Sertifikat Mahasiswa

Nama : Agnys Zabrina Martiviani Putri

Prodi : D4 Analis Kesehatan

Fakultas : Kesehatan 



Mahasiswa yang sudah menyelesaikan jenjang pendidikannya harus mempunyai kompetensi dan bukti kompetensi untuk bisa memiliki daya saing. Kompetensi menjadi hal penting jika ingin masuk ke pasar dunia kerja saat ini. Karena itulah ada lembaga sertifikasi untuk mensertifikasi kompetensi sebuah profesi.

Sebanyak 400 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dari empat fakultas mendapatkan kesempatan mengikuti uji kompetensi secara gratis di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unusa. Kesempatan ini diperoleh melalui Program Pelaksanaan Sertifikat Kompetensi Kerja (PSKK) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Penetapan terpilihnya LSP Unusa memperoleh 20 paket program PSKK atau 400 mahasiswa untuk mengikuti uji kompetensi secara gratis, tertuang dalam Keputusan Ketua BNSP No. 0575 tahun 2020 tertanggal 18 Maret bersama 250 LSP lainnya se-Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

38 Mahasiswa Unusa Lolos Program Kampus Mengajar 2023: Siap Belajar Sambil Berdampak

Materi 12 Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Materi 10 Mahasiswa Unusa dalam generasi Aswaja An-Nahdliyah